Wednesday, March 27, 2019

Ola! Apa kabar, Sobat? Salam hangat dari pojokan ruang redaksi seKampus. Sambil mengecek kembali tugas kampus yang menumpuk dan rindu yang menggunung (tsah!), mari kembali merenung. seKampus ngajakin Sobat untuk memikirkan kembali, selepas lulus dari kampus, kalian mau ngapain, sih? Kerja atau berwirausaha? Apa pun pilihan Sobat, mulailah merancangnya dari sekarang. Jadilah anggota UKM di kampusmu!

Mengapa pilihannya menjadi anggota UKM? Karena banyak yang bisa kalian lakukan di sana, Sob. Unit Kegiatan Mahasiswa adalah salah satu pilihan dari beberapa ormawa (organisasi mahasiswa) yang terdapat di kampus kalian. Itu artinya, Sobat berlatih berorganisasi di jenjang lebih tinggi, bukan lagi OSIS seperti saat kalian di sekolah dulu. Apa lagi kebanggaan yang bisa Sobat seKampus dapatkan?

anggota ukm telkom university

Prestasi UKM Telkom University

Jadi Anggota UKM: Tambah Saudara dan Relasi

Sudah jelas, ikutan UKM akan membuat Sobat memiliki banyak teman baru. Apalagi, kalau UKM tersebut merupakan bidang kedaerahan. Sobat akan merasa bertemu saudara baru. Saudara sekampung! Home sick akan sedikit terobat dengan adanya teman di UKM tersebut. Misalnya, UKM Aceh dari Telkom University. Berada jauh di pulau seberang, rindu ibu dan bapak pula. UKM menjadi jawaban dari segala gelisah itu.

Kemudian, dari UKM itulah, Sobat akan menambah relasi baru. Ternyata ada kakaknya teman yang punya usaha konveksi. Ternyata ada pamannya kawan bekerja di perusahaan besar. Cita-citamu magang di sana kemungkinan besar akan tercapai. Apalagi diterima bekerja. Tentunya semakin membakar semangat Sobat untuk memikirkan masa depan lebih baik.

 

Baca Juga: UKM Telkom University

 

UKM Pilihan Mengasah Soft Skill

Kemampuan leadership, problem solving, dan negosiasi hanyalah tiga dari sekian banyak soft skill yang bisa Sobat seKampus latih selama menjadi anggota UKM kampus. Tenggang hati dan empati benar-benar diuji di UKM. Apakah Sobat termasuk pribadi yang egois atau mengalah, akan terlihat juga selama menjadi anggota UKM.

Bakat terpendam kalian jangan kelamaan dipendam. Asahlah agar kilaunya terlihat sampai ke luar kampus. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri kalian, menjadi anggota UKM tentunya menjadikan kalian kebanggaan kampus. Jika prestasi kalian diperhitungkan oleh dunia luar kampus, siapa yang tak bangga?

Pilihan UKM Telkom University

Kalian, mahasiswa dan calon mahasiswa Telkom University Bandung, apa kabar? Sudahkah menentukan mau bergabung dengan UKM apa di kampus Tel-U? Dari 49 UKM terdaftar di Tel-U, tentunya salah satu akan menarik minat Sobat untuk menjadi bagian dan mengambil peran penting di sana.

Daripada magabut setelah tugas kuliah selesai, manfaatkan waktu luang dengan menyibukkan diri di UKM. Latihan adalah salah satu kegiatan rutin hampir semua UKM Tel-U. Latihan menari, membuat film, sampai latihan untuk menghadapi turnamen antar kampus. Capeknya jadi lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap mengatur waktu dan tenaga kalian dengan baik ya, Sobat.

Kalian tidak akan rugi dengan menjadi anggota UKM di kampus. Menyesalnya setelah kalian lulus, terasa butuhnya aktif di kampus justru setelah sepuluh tahun lulus. Yaaaaa, menyesal selalu ada di belakang. Kalau di depan namanya pre-order.

Keseruan selama bergabung menjadi anggota UKM akan menjadi kenangan dan kebanggaan. Lelahnya kalian akan terbayar setelah merasakan manfaatnya kelak, setelah kalian lulus kuliah.

Dari 5 bidang UKM Telkom University: Penalaran, Sosial, Agama, Olahraga, dan Kebudayaan & Kesenian, manakah yang menjadi minat Sobat? Perlahan, kenali mereka satu per satu. Temukan jawabannya hanya di seKampus ya, Sob!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *